CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Rabu, 30 Agustus 2017

Trip to Bangkok-Pattaya 2-5 April 2017 (Part One)

Kali ini mau cerita tentang trip ke Bangkok  sama temen temen kantor saya Kusma Mira Mimi. Beli tiket dengan mengandalkan tiket murah nya airasia dapet harga sekitar 1.6jt jkt-bkk PP beli bulan Desember 2016 berangkat bulan April 2017. Maklum ya kita mah MODIS sih alias modal diskon.. Mau jalan-jalan tapi sehemat mungkin.. tadinya mau pake travel tapi kayanya koq gak akan bebas yaa.. emang sih kemana mana bakal terjamin gak perlu mikirin naek apa.. jalannya kemana.. makan dimana... Jadi akhirnya kita memutuskan untuk backpackeran lah.. semua serba minimalis. Semua akomodasi udah kami beli dari sini Hotel, Tiket2 wahana dan booking taxi buat ke pattaya dari bangkok nya.

Hari ke 1 - 2 April 2017
Dari bandung pake travel yang langsung bandara MGO. Mobil nya enak, tempat duduk nya seorang-seorang jadi exclusive banget deh. Naik travel jam 7 pagi padahal pesawat jam 4 Sore ke bangkok nya soalnya katanya perjalanan dari Bandung itu 4 jam ke bandara jadi sampai di bandara jam 11an lebih lah. Langsung kita melipir di tempat makan aja di solaria.
baru nyampe bandara, duduk manis di restoran solaria
Sambil nunggu kaka ipar aku yang ikut pengen ke Bangkok juga untuk dapet tiket murah juga dari temen, ya beda dikit lah sama yang kita. Makan, ngobrol, hahahihi, lanjut solat dzuhur. jam 3 kita checkin masuk ke dalam bandara nya. Eh ternyata itu si gate airasia nya beda sama yang tertera jadi bikin bingung untung lah kita mah doyan nya bertanya tanya selalu jadi gak salah gate. Begitu sampai di tempat tunggu pesawat, eh baru terima email dari airasia kalo ternyata eta si pesawat teh delayed. Jadi ke jam 6 berangkat nya,, halah,, rencana yang mau begitu sampai teh jalan jalan dulu ke tempat shopping teh buyar.. nyampe bangkok nya pasti udah kemaleman. Mana kalo pergi sore or malem teh pasti aja ujan. gak cerah dan ada turbulence. Dan benar,, nyampe bandara sekitar jam 10 malam. Begitu sampe bandara langsung beli Simcard biar bisa tetep update dong kalo pas di sana. Ada yang nawarin koq begitu sampe juga,, banyak orang bawa2 papan pengumuman SIMCARD.. ( A simcard na A,, teh simcard na teh.. barade...) beli sekitar 200 baht atau 80rb an lah yaaa...

Begitu sampai kita naek bis A1 (30Baht) sampai halte Mochit trus naek kereta BTS sampai ke stasiun Ratchatewi (37Baht) karena kita menginap di hostel gitu daerah pratunam banget. Namanya Glur Central Pratunam beli di agoda 1 malam cuma 120rb waktu itu kasur buat 2 orang jadi per orang nya 60rb (muraaaaaah banget). Jalan dari stasiun Ratchatewi sampai ke hostel sebenernya deket. Tapi berhubung kita gak tau dan bertanya tanya mana bawa koper jadi serasa jauh. Begitu sampai hostel kita jam 1 pagi. kita bertanya kalo pratunam itu deket banget sama hostel dan sudah buka dari jam 5 pagi (WOW banget). Jadi kami pun tidur dan begitu selesai shalat subuh, mandi langsung menuju Pratunam Market.

Hari ke 2 - 3 April 2017
Kita ke Pratunam itu jam 6 pagi dan bener aja udah rame, mulai lah kami shopping. Dan di Pratunam itu harus beli minimal 3 jadi banyak yang sistem maksa, 1 orang pengen beli bujuk2 yang laen. Kalo ke Pratunam enak nya sama temen temen kalo sama keluarga mah masa beli 1 baju 3 warna buat di pake tiap hari kali...

Belom ke ubek semua di Pratunam balik lagi ke Hostel buat sarapan dan simpen belanjaan kita (Hostel dan Pratunam nya deket banget 5 menit juga udah nyampe).

ini tempat kita sarapan di Hostel

selesai sarapan rencana kita adalah ke madame tussauds di siam discovery. Tapi maaf hasrat dan jiwa belanja kami belum selesai jadi akhir nya kami mampir dulu ke platinum mall. Dan belanja lagiii.. Platinum mall bangkok itu super lengkap di bagi2 tiap lantai sesuai jenis nya. Untuk harga lebih mahal dari pratunam market karena kalo di sini bisa beli satuan tapi masih tetep murah juga. Kita cuma keburu di tempat pakaiannya aja karena tempat sepatu itu misah gedung padahal aku mau nyari onitsuka KW hahahahaha. Berhubung jadwal padat shopping pun di hentikan kita lanjut ke siam discovery otw ke madame tussauds pake grab. Kita kan ber 5 dan hanya pesen 1 Grab aja.. kena Omel driver nya karena seharusnya 4 orang.. ya maaf.. kirain sama kaya di indonesia.. hahahaha.. untung baek juga sih driver nya tetep bawa kita sampe Siam Discovery. Siam Discovery adalah Mall banyak mall yang laen kaya Siam Paragon masih di situ situ juga lah. Dan isi nya barang-barang branded semua. Kita cuma makan siang doang di Food Republic situ cari menu yang halal dengan bilang no pork dan ke madame tussauds aja gak liat liat sekeliling mall, next trip yaa musti ke ubek. oiya sekedar saran dari kita lebih baik beli tiket madame tussauds nya online aja lebih murah daripada beli on the spot lebih mahal kemaren kita beli nya di klook.

ini di Siam Discovery

ini di madame tussauds sama Presiden RI pertama

ini juga masih di Madame Tussauds

ini sama neng Jolie

Setelah dari Siam Discovery kita lanjut ke Grand Palace, Wat Pho dan Wat Arun. Naek Grab kalo gak salah sih 105Baht kita pesen nya 2 mobil dari pada kena omel lagi si driver nya. Dari kita turun Grab itu di WatPho tapi berhubung kita masuk ke Grand Palace dulu jadi harus mengelilingi dulu Grand Palace nya buat sampai ke pintu masuk nya.

ini setengah perjalanan menuju pintu masuk Grand Palace

itu yang di belakang teh Grand Palace

Kita teh sampe di Grand Palace itu jam 2.50 sedangkan tutup tiket masuk nya jam 3.00 jadi mepet banget ke tutup dan harus lari lari beli tiket nya karena kalo gak keburu ya ga bisa masuk. Jadi saran saya kalo mau ke Grand Palace jangan terlalu siang, nanti keburu tutup. Buat masuk ke Grand Palace gak boleh pake yang di atas lutut. Jadi aku beli kain gambar gajah gitu 100Baht. Tiket Masuk Grand Palace itu 500Baht udah bisa sekalian masuk ke Wat Pho. Dan menuju Wat Pho itu nyambung gak perlu keluar lagi.

ini di Grand Palace

Di Grand Palace nya kita lama banget foto foto abis tiap sudut nya indah banget. Desain kuil nya keren gitu dan seru buat Foto. Akhirnya kita sampai di usir sama petugas petugas nya da udah mau tutup. Begitu kita keluar menuju Wat Pho juga gak keburu karena itu kuil keburu tutup. Jadi akhirnya kita ke Wat Arun aja dari WatPho naik tuk tuk sampai di thatien Pier trus naek ferry nyebrang ke Wat Arun (temple of the dawn).

ini di tuk tuk menuju tathien pier

ini di ferry nyebrang doang ke wat arun

Gak lama di wat arun karena keburu malem. Lanjut naek Ferry bendera biru menuju asiatique (40Baht). Ferry nya tuh kaya kereta tapi ini mah di air. Ada beberapa pemberhentian untuk sampai ke Asiatique. Begitu sampai di Asiatique kami cuma makan malam aja gak keliling juga cuma beli oleh oleh aja. Soalnya kaki udah gak bisa di kompromi lagi. Berat untuk melangkah alias leklok alias pabeulit.. capeeeeee banget.. sampai ada yang beli balsem kaki segala.. hahahaha

Sebenernya kaya nya asik jalan jalan di Asiatique banyak spot buat foto nya. Tapi ya maaf karena kaki sudah tidak kondusif jadi skip dulu next trip lagi aja yaaa... Setelah makan malam dan beli oleh oleh kami memutuskan kembali ke hotel aja deh. Mikir mikir lagi naek apa ke hotel Grab atau BTS?? naik grab itu sekitar 150Baht 2 mobil jadi sekitar 300Baht. Selagi kami mikir ada yang nyamperin AA-AA gitu nawarin tuk tuk, cakep,, gagah,, cowo banget lah,, kirain teh calo tuk tuk dia nawarin 400baht sampai ke Pratunam. Tawar menawar akhir nya 250baht Deal.. ya sudah lah naik tuk tuk aja eh tau nya supir tuk tuh teh si aa ganteng tadi.. hilang deh cape nya.. serasa ada yang seger seger gitu.. LOL

ini dia si supir tuk tuk ganteng nya

Selesai perjalanan kita hari ke 2 di Bangkok. Cuape nya Poll tapi puaaaas lanjut cerita hari ke 2 di Trip to Bangkok 2-5 April 2017 part Two